SOLO - KAI Daop 6
Yogyakarta mengoperasikan Kereta Api (KA) tambahan sebagai antisipasi banyaknya
libur panjang di bulan Mei 2025. Libur panjang biasanya dipakai masyarakat
untuk menjelajahi kota-kota dengan nyaman dan aman bersama KAI.
Manager Humas KAI Daop 6
Yogyakarta Feni Novida Saragih mengatakan, pada Mei 2025 menghadirkan banyak
kesempatan berlibur yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk bepergian
menggunakan KA. Pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan untuk mengakomodasi
antusiasme pelanggan KA.
“Mei kali ini istimewa
karena banyak momen hari liburnya. KAI Daop 6 sudah siap melayani mobilitas
pelanggan dengan pengoperasian KA tambahan dengan kelas ekonomi hingga
eksekutif,” ujar Feni, Selasa (6/5/2025).
Dikatakannya, dengan
hadirnya perjalanan KA tambahan maka semakin banyak alternatif pilihan waktu
keberangkatan bagi masyarakat untuk merencanakan perjalanan dengan KA.
Adapun KA Tambahan
keberangkatan awal dari Daop 6 Yogyakarta antara lain:
1. KA Tambahan YK-GMR
(7037A) relasi Stasiun Yogyakarta - Gambir keberangkatan pukul 18:20 WIB
dijalankan tanggal 8-13 Mei 2025;
2. KA Lodaya Tambahan
(7013A) relasi Stasiun Solo Balapan - Bandung keberangkatan pukul 21:40 WIB
dijalankan tanggal 10,11, dan 13 Mei 2025;
3. KA Tambahan SLO-PSE
(7025) relasi Stasiun Solo Balapan - Pasar Senen keberangkatan pukul 04:00 WIB
dijalankan tanggal 9-13 Mei 2025;
4. KA Tambahan LPN-PSE
(10229) relasi Stasiun Lempuyangan - Pasar Senen keberangkatan pukul 06:00 WIB
dijalankan tanggal 9-13 Mei 2025.
KAI Daop 6 juga mengimbau
kepada masyarakat untuk merencanakan perjalanan dengan kereta api sejak
jauh-jauh hari dan melakukan pemesanan tiket yang sudah dapat dilakukan mulai
H-45 keberangkatan baik melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, ataupun
channel lainnya yang bekerja sama dengan KAI mengingat kedepannya akan ada
beberapa libur long weekend.
Untuk informasi lebih
lanjut terkait KA, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun
serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email
cs@kai.id, atau media sosial KAI121.
"Kami juga mengajak
masyarakat untuk memanfaatkan momentum ini sebaik mungkin. Dengan pemesanan
yang dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Access by KAI, pelanggan
bisa memilih jadwal, kelas, dan jenis kereta sesuai preferensi dan kenyamanan
masing-masing sebelum kehabisan,” ucap Feni.
KAI Daop 6 akan terus
berupaya memberikan layanan terbaik selama periode libur panjang ini. Seluruh
perjalanan tetap mengutamakan keselamatan, kenyamanan, dan ketepatan waktu,
serta didukung pelayanan prima di stasiun maupun di atas KA.

0 Komentar