JAKARTA - PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata) meraih penghargaan dalam ajang HR Gathering & Partnership Awards 2025. Penghargaan diselenggarakan oleh LSPR Careers & Employability Centre (LSPR CEC).
Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi KAI Wisata dalam mendukung pengembangan talenta muda dan memperkuat kemitraan strategis antara industri dan lembaga pendidikan.
Penghargaan tersebut dihadiri dan diterima langsung perwakilan KAI Wisata oleh Riesta Junianti selaku Corporate Branding & Communication dan Wahono selaku AM Industrial Relation dalam acara yang digelar di Prof. Dr. Djajusman Auditorium & Performance Hall, LSPR Sudirman Park, Jakarta Pusat, pada Rabu, 15 Oktober 2025.
LSPR Careers & Employability Centre memberikan apresiasi ini kepada mitra industri yang secara aktif mendukung program pengembangan karier, magang, serta kolaborasi pendidikan.
KAI Wisata sebagai anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang bergerak di bidang pariwisata mendukung tranportasi wisata keberlanjutan beserta beberapa lini bisnis, dinilai berhasil menciptakan sinergi berkelanjutan dengan lembaga pendidikan tinggi, termasuk LSPR Institute, dalam membuka peluang bagi mahasiswa untuk mengenal dunia kerja profesional, khususnya di sektor pariwisata dan pelayanan publik.
“Penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen KAI Wisata dalam membangun kolaborasi berkelanjutan dengan dunia Pendidikan," kata Agung Wahyu Wibawanto, VP Corporate Secretary KAI Wisata dalam keterangannya, Kamis (23/10/2025).
KAI Wisata percaya dengan pengembangan SDM unggul dimulai dari kemitraan yang kuat antara akademisi dan industri, sehingga tercipta talenta-talenta yang siap bersaing dan berkontribusi bagi kemajuan pariwisata Indonesia.
"Kami berterima kasih kepada LSPR atas apresiasi ini, Kolaborasi antara dunia kampus dan industri menjadi bagian penting dari komunikasi korporat kami," lanjut Corporate Branding & Communication KAI Wisata Riesta Junianti.
KAI Wisata terus membuka ruang pembelajaran, magang, dan sharing session bagi generasi muda agar mereka dapat memahami praktik komunikasi, pelayanan, dan pariwisata yang berorientasi pelanggan.
Melalui penghargaan ini, KAI Wisata berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam mencetak talenta muda berkualitas, memperkuat kolaborasi lintas institusi, serta menghadirkan inovasi dalam layanan berbasis pariwisata, hospitality, dan edukasi.
“KAI Wisata percaya bahwa sinergi antara dunia pendidikan dan industri menjadi fondasi penting dalam mewujudkan sumber daya manusia unggul yang mendukung kemajuan sektor pariwisata Indonesia,” lanjut Agung.

0 Komentar