Rabu, 02 Juli 2025

Vice President PT Astra Daihatsu Motor (PT ADM), Erlan Krisnaring Cahyono (ketiga kanan); Chief Executive PT Astra International Tbk – Lexus Sales Operation (Lexus Menteng Gallery), Erwin Himawan (kedua kanan) dan Pemilik PT Sarandi Karya Nugraha, Isep Gojali (kanan) saat menyampaikan perspektifnya mengenai pentingnya company culture dalam menjalankan bisnis agar berkelanjutan dalam acara executive sharing yang diselenggarakan Astra melalui Yayasan Astra–Yayasan Dharma Bhakti Astra dan PT Astra International Tbk–Lexus Sales Operation (LSO) di Jakarta, (2/7/2025).Foto: Ist.



JAKARTA - Astra melalui Yayasan Astra bersama PT Astra International Tbk – Lexus Sales Operation (Lexus Menteng Gallery) berkolaborasi menyelenggarakan executive sharing dengan tema “Company Culture to Enhance Business Sustainability”. Kegiatan dalam rangka meningkatkan pemahaman dan mengajak para anggota advance club binaan Yayasan Astra–Yayasan Dharma Bhakti Astra untuk menerapkan company culture yang bisa berdampak kepada perkembangan usaha.

 

Kegiatan executive sharing yang diadakan khusus untuk anggota advance club pada 2 Juli 2025, diselenggarakan secara hybrid dengan dihadiri oleh lebih dari 200 anggota advance club yang tersebar di beberapa wilayah, antara lain Jabodetabek, Lebak Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur dan NTT.

 

Advance club sendiri merupakan binaan Yayasan Astra – Yayasan Dharma Bhakti Astra yang telah mandiri dan menjadi ayah angkat/ offtaker. Kegiatan ini merupakan kegiatan khusus yang diselenggarakan untuk memperkuat engagement antara Astra dengan para anggota advance club. Sebelumnya, kegiatan serupa dilaksanakan pada akhir 2024 dengan membahas pentingnya navigasi perubahan untuk keberlanjutan bisnis.

 

Hadir menjadi narasumber dalam executive sharing kali ini, yaitu Vice President PT Astra Daihatsu Motor (PT ADM), Erlan Krisnaring Cahyono; Chief Executive PT Astra International Tbk – Lexus Sales Operation (Lexus Menteng Gallery), Erwin Himawan dan pemilik salah satu anggota advance club, PT Sarandi Karya Nugraha, Isep Gojali.

 

Ketiga narasumber berbagi pengalaman dan sudut pandangnya mengenai pentingnya pemahaman dalam membangun company culture, bagaimana membangun company culture serta korelasinya terhadap employee engagement yang berdampak pada perkembangan perusahaan. Best practice penerapan company culture juga dibagikan oleh ketiga narasumber, baik company culture yang diterapkan di PT ADM, Lexus-Astra maupun di PT Sarandi Karya Nugraha.


Ketua Pengurus Yayasan Astra – Yayasan Dharma Bhakti Astra, Rahmat Samulo (kedua kanan) saat menjelaskan beberapa produk binaannya yang dijadikan souvenir kepada para narasumber executive sharing, yaitu Vice President PT Astra Daihatsu Motor (PT ADM), Erlan Krisnaring Cahyono (kiri); Chief Executive PT Astra International Tbk – Lexus Sales Operation (Lexus Menteng Gallery), Erwin Himawan (kedua kiri) dan Pemilik PT Sarandi Karya Nugraha, Isep Gojali (kanan) dalam acara executive sharing yang diselenggarakan Astra melalui Yayasan Astra – Yayasan Dharma Bhakti Astra dan PT Astra International Tbk – Lexus Sales Operation (LSO) di Jakarta, (2/7/2025). Foto: Ist. 


Ketua Pengurus Yayasan Astra–Yayasan Dharma Bhakti Astra, Rahmat Samulo dalam sambutannya menyampaikan, bahwa company culture menjadi highlight penting bagaimana sebuah perusahaan bisa menciptakan people yang kompeten, terlibat dalam menciptakan kinerja positif, mendukung produktivitas perusahaan, menciptakan identitas perusahaan (visi, misi, value), membangun dan memelihara budaya yang positif yang akan memberikan manfaat jangka panjang bagi organisasi dan seluruh anggota timnya.

 

"Saya berharap ketiga narasumber yang hadir dalam executive sharing, bisa menjadi pemacu untuk para anggota advance club agar semakin paham dan bisa menerapkan company culture untuk keberlanjutan bisnis yang dijalankan," kata Rahmat Samulo melalui keterangan tertulis yang dikutip, Rabu (2/7/2025).

 

Erwin Himawan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa executive sharing ini mencerminkan budaya perusahaan yang telah lama menjadi fondasi di lingkungan Astra Group, yakni semangat untuk selalu memberikan yang terbaik, dapat bertumbuh bersama, dan menjadi manfaat bagi masyarakat luas.

 

Di Lexus, Erwin meyakini bahwa true luxury lies not only in products, but in values—values such as sincerity, collaborative and omotenashi. Melalui executive sharing ini, Lexus juga ingin terus menanamkan budaya kerja yang mengedepankan inovasi, keberlanjutan, dan kepedulian sosial—layaknya pohon yang rindang, berakar pada nilai dan memberi manfaat serta kesejukan bagi lingkungan sekitarnya.

0 comments:

Posting Komentar